Pages

Friday, October 29, 2010

My Felling at my 38W pregnancy

hmm... minggu ini mo nyampah apa ya... oiya my pregnancy udah masuk ke minggu 38W, dan gue mulai menahan kontraksi terus terusan tiap malem, btw posisi Ryu masih sungsang kepala masih diatas dan pantat di jalan lahir, yak betul... rasanya emang luar biasa kalo kaki yang di bawah ngilu banget pas si baby nendang, pas kontrol dokter bilang bahwa kemungkinan besar sekitar 70 % caesar, yah sudah... gw udah pasrah, kalo Alloh berkehendak lain ya udah.... dan mulai 37-38 w gw ngalamin mood swing lagi, persis waktu gw pertama kali hamil, ternyata emang kebanyakan ibu hamil ngalamin kaya gitu kaya artikel dari Ayahbunda berikut :

Sebagian ibu hamil, justru baru mengalami mood swing di trimester terakhir. Di antaranya, karena kelelahan fisik mencapai puncaknya, rasanya seperti “bisul” yang mau pecah. Selain itu, muncul pula rasa bosan terhadap kondisi fisik yang serba kurang nyaman ini. Apabila ibu hamil mengisi hari-harinya dengan kegiatan yang bisa mengalihkan perhatiannya dari kondisi ini, mood swing parah bisa dihindari, bahkan diminimalkan
dan gw sangat sensitif, apalagi yang berhubungan dengan kelahiran gw yang "terpaksa" caesar krn posisinya ryu sungsang, adaaaa aja omongan selentingan kanan kiri, dan asli itu bikin gw eneg... ada yang bilang anak sungsang gara2 gw banyak dosa dll, emang gak bakal mungkir gw PASTI banyak dosanya, cuman bukan itu yang gw pengen denger, kata2 itu cuma bikin gw stress dan makin nervous, siapa sih yang mau caesar ? siapa juga yang mao anaknya sungsang ? pokoknya kan anak gw lahir selamet.

apalagi setelah gw diskusi ama kakak ipar gw yang baru lahiran tgl 9/10 kmaren, ibu2 sebelahnya maksa lahiran normal padahal posisi bayinya sungsang, yang ada ujung2nya caesar juga dan krn si ibu maksa lahiran normal rahim si ibu robek, ada juga kisah dari blognya sepupunya temen gue sama persis ama keadaan gw sekarang, diapun berusaha lahiran normal ketika energi si ibu udah abis, dokter mutusin caesar, begitu juga kisah adek kelas gue yang baru lahiran kemaren ketuban pecah duluan posisi bayinya sungsang, ujung2nya caesar. emang kelahiran sungsang yang bisa lahiran normal itu bisa terjadi mungkin 1:10, dan resikonya tinggi thd si baby.

jadi, please gw butuh kata2 positif dari orang2 terdekat, keluarga, sahabat, teman2, karena jujur gw sangat nervous menghadapi persalinan pertama gw. Doain lancar ya guys... :angel

No comments:

Post a Comment