Pages

Monday, February 2, 2009

Red Cliff II

Hari Sabtu kemaren gw nonton film ini berduaan ama laki gw (malem mingguan getohh).. sumpah gw penasaran ama terusannya film Red cliff... yang bagian I nya aja udah bikin gw merinding.. gak sabar rasanya pingin nonton terusannya..akhirnya saat yang ditunggu tiba...Red cliff II...


Gini ceritanya pada awal abad ketiga, wilayah Wu diserang oleh Cao Cao dan bala tentaranya. Hakim Wu bernama Sun Quan (Chang Chen) meminta bantuan dari musuh Liu Bei (You Yong), namun tentara lawan tetap tak tertandingi. Meskipun demikian, para ahli strategi perang, Zhou Yu (Tony Leung) dan Zhuge Liang (Takeshi Kaneshiro) melihat bahwa tentara Cao tidak mampu bertarung di lautan. Dengan kekuatan 200.000 tentara, Zhou Yu dan Zhuge Liang melawan tentara Cao Cao di Sungai Yangtze.

disini ada banyak pelajaran moral, seperti waktu cao cao minum teh dari cangkir... di tuangkannyalah itu teh sama xiao qiao (isteri zhou yu) yang notabenenya si cao cao ini kepincut ama si xiao qiao, begitu dituang si cao cao bilang "cukup...cangkir ini sudah terlalu penuh" xiao qiao hanya bilang "cangkir ini mencerminkan diri tuan, sedangkan teh yang saya tuang ini adalah ambisi tuan...tuan terlalu banyak ambisi lihat jadinya cangkir ini sama seperti tuan.. perlahan-lahan cangkir ini akan kosong".

disini juga banyak banget pengetahuan tentang strategi perang, ternyata perang itu harus tau pelajaran IPA ya....dari arah angin aja kita bisa menentukan senjata apa yang paling pas dipake pas perangnya, hebat ya....well..overall 5 thumbs up lah...keren banget nih pelem kaga rugi dah klo nonton