Pages

Friday, March 9, 2007

Syifa Protes

Kemarin ketika gw pulang kantor gw di kejutkan oleh satu peristiwa yang gw pikir itu sebuah kejadian yang luar biasa, cerita antara keponakan gw, syifa (3Thn) dan kakak gw, Teh Lia, this is details of the story :

syifa : (berdiri) Mama aku mao peluuuuk.......
teh lia : (memeluk)
syifa : (melanjutkan menggambar)

beberapa saat kemudian..

syifa : Mama aku mau peluuukk lagiiii......
teh lia : (memeluk lagi)
syifa : (melanjutkan menggambar lagi)

beberapa saat kemudian...

syifa : Mama aku mau peluk lagiii.....
teh lia : kenapa sih kamu minta peluk mama melulu..???
syifa : (sambil menunduk(mungkin kaget dimarain mamanya)) Mama aku mau dipanggil Allah..

Teh lia : syifa kenapa ngomong gituuu...(sambil mencengkeram lengannya yang mungil(mungkin karena kaget dan lagi inget ama rafi (anak keduanya) yang udah ga ada)...kenapaa???(suaranya mulai serak, air matanya mulai menetes, dan mulai menangis)

(syifa lari ke pelukan nininya (mamaku-red) sambil menangis juga)

mama : syifa kenapa? kok nangis....?? (keluar kamar)
teh lia : itu ma.. syifa ngomong katanya mau di panggil Allah (sambil terisak)
syifa : (nangis sesenggukan sambil peluk nininya)

mama : kenapa sayang...??? syifa kenapa ngomong gitu sama mama? (sambil memeluk dan mengusap-usap punggungnya dengan lembut)

syifa : (bicara sambil nangis) huhuhu...abiiisss.... mama marahin syifa meluluuu....dikit dikit dimarahin...aku mau dipanggil aja deh sama Allah....huhuhu...

mama : ya udah cep...cepp.... (sambil usap-usap punggungnya syifa)
mama : syifa... kalo syifa dipanggil Allah mama sendirian, syifa mau mama sendirian ga ada temenya??
Syifa : nggak niii....(masih sesenggukan)
mama : syifa jangan ngomong gitu lagi ya sama mama kasian mamanya sedih...
syifa : iya niii....(masih sesenggukan)
mama : ya udah, nanti syifa minta maap ya sama mama....
syifa : (ngangguk-ngangguk)

dari peristiwa ini gue bisa liat bentuk protesnya dan bentuk kejenuhan anak kecil yang ga suka terlalu di kekang, mungkin emang ada beberapa sifat kakak gue yang lewat batas tapi itu juga bisa dibilang cara menyayangi anak versi orang tuanya... ya Allah anak sekecil itu... lebih milih disisi-Mu.... Subhanallah maha sempurnanya Engkau yang menciptakan manusia secerdas syifa yang udah berani protes ama orangtuanya.... semoga ini bisa jadi pelajaran buat semuanya...amiiinnn