Pages

Friday, February 29, 2008

Ken's Bday....

hari ini adalah the coolest day i ever had, why? hari ini tanggal 29 Februari adalah hari ultahnya sohib gw yang bernama Ken, dimana anak itu ultahnya kabisat jadi nggak tiap taun sekali... walopun akhirnya di akte kelahirannya jadi tanggal 9 maret, soalnya ortunya kasian kalo anaknya ultahnya dirayainnya 4 taun sekali :D, here's the stories...

pukul 16.00 WIB
mulai nyebar-nyebarin questioner saran cara untuk ngerjain ken.... dan intinya semua pada gak ada ide.... muter2in otak gimana caranya supaya bikin dia stress.... sambil nyambi-nyambi ngerjain kerjaan dokumen....

Pukul 16.30 WIB
Gw ingetin laki gw supaya dia ambil gitar buat kadonya ken dari kita berdua.... sweet kan.. abis dia kan pingin punya gitar....

Pukul 18.00 WIB
mulai nyusun rencana minta saran ama si try and nura,

ide gw : "gimana kalo gw sms pak zul (boss gw-red) supaya minta testing program malam ini..???" :)) jahat banget kan gw.....
Kata nura : "Iya mbak SMS pak Zul aja..."
kata si try : "jangan nie, kalo masalah kerjaan pasti gw kena juga",

karena gw inget ama tampangnya try yang melas, ya gw gak tega juga....


pukul 20.00 WIB
hmmm.... gw masih blum ada rencana ngerjain dia secara gw masih pm ama pak vecky (orang ESDM) nagih kerjaan, hhh... soooo bored...
Laki gw udah balik sambil bawa gitar.... trus ditaro di gudang dulu katanya

Pukul 20.36 WIB
ahaaa...... dapet ide... langsung pm para aktor dan aktris (papi ama hana) wkwkwkwkwk.... susun rencana... rayu rayu.... tapi yang susah ngerayu aktornya, maklum orang jadul katrok makanya... susun sekenario....

Pukul 21.00 WIB
ngerjain dokumen lagi... sambil masih pm-in aktor dan aktris yang "invisible"

Pukul 21.15 WIB
Baru punya ide buat beli kue.... langsung ngibrit pm-in nura

Gw : "Ra, beli kue yuuu...tapi masi ada yang buka nggak ya hari gini? toko kue udah pada tutup kan?"
Nura : "ya udah tutup kayaknya mbak"

hopeless gw, saking gw lupa waktu, ampe lupa hal yang satu itu..hix.. tapi teuteup boo... usaha, pas gw ceritain ama laki gw , ehh ternyata tadi pas dia mampir ke rumah sempet ngebungkusin bolu kukus buatan nyokap tapi cuma 6 biji.. padahal orangnya ada 7...
ide gw ada lagi,

Gw :" gimana kalo tuh bolu kukus kita pasangin lilin biar kaya kue ultah gituuu....."
Nura : "ehh iya mbak bener.."
Gw : "Tapi beli lilinnya dimane ra? masa ke hero kan jauh banget..."
Nura : " di warung-warung aja mbak biasanya ada"
Gw : "itu mah lilin buat mati lampu ra... kegedean lilinnya dari pada bolu kukusnya"
Nura : "cari aja yuk mbak siapa tau ada"
Gw : "yuu...mariii"

Pukul 21.20 WIB
(Di jl. Tegal parang Raya)
Gw : "gw bingung ra, dimane ya adanya?"
nura : "biasanya di toko kelontong ada kok mbak"
Gw : "Di indomaret ada nggak ya ra?"
nura : "emang masih buka mbak?"
Gw : "lah disini mah jam 10 malem baru tutup kan?"
nura : " di deket rumah nura mah jam 8 indomaretnya udah tutup mbak"
Gw : "indomaret yang aneehhh...."

Pukul 21.25 WIB
akhirnya kita ngeliat indomaret masih buka, syukurlah rencana gw diridhoi....
muter-muter dari rak satu ke rak yang laen, gw pusing juga nyarinya, maklum lah rabun senja..heheheh..akhirnya gw tanya aja, ama SPB indomaret yg lg sibuk masukkin indomi ke rak.

Gw : "Mas lilin dimana ya?"
SPB : "yang buat mainan apa lilin lampu mbak?"
Gw : "yang buat mainan mah plastisin mas, yang saya tanya lilin candle mas"
SPB : (sambil sibuk beres-beres) "ada disitu mbak"
katanya sambil nunjuk ke rak perabotan rumah tangga
Gw : "oohh iye makasi ya mas"

udah dapet lilin, kita liat roti sobek, ya udah lah sekalian beli juga, kan kalo diitung-itung mana cukup orangnya 7 bolunya cuma 6, lagian lumayan kan biar muat 23 lilin (kan ultah yang ke 23) hehehe....ama beli fanta strawberry deh yang 1,5L..

Pukul 22.45 WIB
Para aktor dan aktris udah mulai menjalankan misinya untuk bikin ken setress... si hana (cewenya ken-red) berencana kalo dia kenapa-napa dan masuk RS.... si papi berencana kalo dia bakal ceritain kalo makamnya mika (mantan calon istrinya-red) bakal dipindahin, malah katanya mau di kremasi segala :)) serem gak tuh....

disamping itu gw simpen "peralatan perang", dan bikin pengumuman....

orang pertama adalah Robby selaku orang yang akan memadamkan listrik

Gw : "Biiii....pingkiii boooyyy...... ntar jam 23.59 lo siap-siap di saklar listrik depan ya... jam 00.00 kita mau bikin surprais buat ken.. kan dia ultah bentar lagi bi...."
Roby : "lah ntar komputernya gimana mbak? "
Gw : "Gw dah bilang ama nura komputernya matiin dulu bentar, komputer lo juga bi, kalo kita-kita kan pake laptop jadi gak usah khawatir mati lampu juga"
Roby : "server gimana mbak? saya nggak bisa matiinnya.."
Gw : "kan pake UPS bisa bertahan 5 menit lah"
Roby : "Oke"

Orang kedua
adalah try

Gw : "Try ntar rencananya, si roby matiin saklar listrik depan, trus ntar gw ama nura turun dari atas sambil bawain kue berlilin itu, tahan dia supaya dia tetep di dalem kamar ya..."
Try : "Sip, eh tapi pak de (pak yayan-red), blom tau rencananya kasi tau dulu gih ntar keceplosan berabe.."
Gw : "Sip, id ymnya pak de apa? y*****h, bukan?" (sorry disensor untuk kemaslahatan bersama)
Try : "yup"
Orang ketiga adalah Pak de yayan

Gw : "Pak dee......"
Pak de : "ada apa ibu negara"
Gw : "ken ultah ntar kita mo bikin surprais buat dia, listrik akan mati, cuma 1 menitan koq, ntar jangan kaget makanya aku kasih tau"
Pak de : "sip deh ibu negara"
Gw : " trus kita seret dia ke kamar mandi kaya anak tiri trus kita mandiin tengah malem, kan dia takut aer pak dee"
Pak de :"ibu negara emang lebih kejam dari pada ibu tiri"

Pukul 23.00 WIB
bikin suasana tambah"panas", gw jadi provokator antara ken ama papi.... ken langsung keki...
heheheh...maap ya brooo... dunia emang kejam heheheh....

Pukul 23.45 WIB
Pada siap-siap... gw sambil reminder ke try ama nura, udah kaya lomba masak yang di indosiar

gw : " 15 menit lagii"

menurut info dari para aktris dan aktor, ken keadaannya udah stress berat, dia udah mulai marah-marah, dan ngumpat nggak jelas.
menurut try ken udah lecek mukanya, abis gitu laptopnya ikut-ikutan error... ternyata laptoppun juga mendukung rencanaku.... :D

Pukul 23.55 WIB
gw, aa (laki gw-red), ama nura nyiapin lilin dan kueh surprise...

dan tetep bilang ke try

Gw : " 5 menit lagiii"

dan para aktor dan aktris sudah berhenti therapy jiwa ke ken...

Pukul 23.58 WIB

Ujug-ujug si roby dateng dengan pakaian "pingky" nya...

Roby : "mbak, jadi matiin ya mbak?"
Gw : " jadiiiiiiiiiiii buruan ke TKP sana"

Pukul 23.59 WIB

semua lilin di nyalain.

Pukul 00.00 WIB

Pettt.....lampu mati....
si try udah tereak-tereak
gw ama nura buru2 turun...
ken udah di depan pintu kamar....
and
"Happy birthday to you... Happy birthday to you... Happy birthday dear ken... Happy birthday to you... Tiup lilinnya....tiup lilinnya...."

ken cuma nyender di tembok dan speechless sambil cengar cengir kaya kuda wakakakakak
dan...............



fuuuuhhh...... ken pun meniup lilin ulang tahunnya yang ke- 23


Happy B'day Ken... wish all the best for you....