Pages

Friday, January 16, 2009

alhamdulillah.....

Alhamdulillah.....suamiku pulang dari rumah sakit sambil update yaa...ternyata yang kemarin itu dia positif DBD....sedih banget pas tau dia harus di rawat karena trombositnya turun....
pertama cek darah 125 rb (normal 150 rb) pas di cek di RS Syarif Hidayatullah (11/01/2009) akhirnya di recomended dokter harus rawat inap kebetulan di RS Syarif Hidayatullah rawat inap untuk cowo penuh, akhirnya gw, ama mertua cari rumah sakit terdekat, pertama kali dikunjungin RS Bhineka Bhakti Husada Gaplek setelah sape resepsionis...

gw : mas ada kamar untuk rawat inap untuk cowo nggak ?
rcpt : ada mbak tinggal 2 tapi kamar utama (VIP)
gw : nggak papah mas.. yang penting masuk...
recpt : ok mbak ditunggu ya...silahkan isi form ini dulu mbak..(sambil ngasih form biodata rawat inap)
Gw : okeh (sambil ngisi..nggak lama kemudian gw balikin tuh form)
recpt : ditunggu ya mbak
gw : (duduk)

gw bingung sekitar 10 menitan deh kok gw kaga dipanggil2 ya....

gw : mas gimana kamarnya ada? bisa masuk langsung ato gimana mas?
recpt : oiya bu maap...ternyata kamarnya udah di booking dari kamar yang lain trus kamar yang lain juga sudah waiting list (gila ya...sakit pake waiting list)
gw : (nada esmosih) bilang dong mas kalo nggak ada jangan di diemin begitu aja... kalo pasiennya pingsan sapa yang mo tanggung jawab....
recpt : maap mbak saya lupa.... (gubraaaaaaaakkkkk!!!!)

begitu ngeloyor dr rumah sakit itu, gw langsung kerahkan pasukan gw (kaka gw kan orang RS jadi tau contact numbernya), hasilnya RS Fatmawati = Penuh, RS Puri Cinere = Penuh, RSPI = Penuh, akhirnya kaka ipar gw dapet di RS intl Bintaro langsung di booking dah tuh....

begitu sampe di RSIB langsung masuk ke UGD-nya cepet bgt kok penanganannya...langsung cek darah sambil gw urusin adminnya buat rawat inap....


My honey di UGD RSIB

ternyata trombositnya turun lagi.... jadi 119 rb abis itupanasnya 39,7 Derajat celcius ama tekanan darahnya tinggi banget 160/90 (parah dah) langsung deh "check in" di RSIB, trus

hari ke 2 (12/01/2009) turun jadi 111 rb langsung mertua gw mengeluarkan senjatanya (weitz bukan pistol lho) tapi angkak, jus jambu, ama pocari sweat... plus sari korma dari nyokap gw....
panasnya masih tinggi...38-an lah tekanan darahnya udah menormal 120/80 (abis dikasi obat lewat infus) malemnya dia menggigil kedinginan....kesian :(

hari ke 3 (13/01/2009) panasnya menurun jadi 37-an.....tekanan darahnya juga normal (alhamdulillah) tapii pas cek trombosit jadi 88 rb (turun bgt), saatnya obat dokter, angkak, jus jambu dan sari korma berkerja.... untungnya laki gw gak "rewel" untuk masalah obat obatan padahal angkak paitnya naudzubillah deh.... pagi2 dia muntah...thats make me sooo worried...gw takut banget waktu itu ternyataaaaaaa....dia minum jus jambu yang semalem (tanpa sepengetahuan gw lhoo) wkwkwkwk gubrag dah....

Hari ke 4 (14/01/2009) panasnya normal, tekanan darah juga normal trombosit turun lagi jadi 87 rb... sediiihhhh buangettt......teteepp di gempur ama angkak, jus jambu, pocari sweat ama sari kurma.......malemnya dia nggak bisa tidur katanya gatel-gatel sekujur badan.... kata suster itu tandanya kalo trombositnya mau naik...


Semangat ya say.... biar cepet sembuuhhh

Hari ke 5 (15/01/2009) panasnya normal, tekanan darah juga normal trombosit langsung naek jadi 119 (yippie) dan akhirnya si dokter membolehkan pulang dan di "rawat" di rumah...... alhamdulillah.....

ternyata....baru tau kalo biaya RS tuh mahal buanget ya...apalagi yang sekelas RSIB kemaren tuh abis2nya sekitar 4,7 juta..... padahal laki gw di kelas 2 yang sekamar ber-3, harga kelas 2 di RSIB = Kelas VIP Di RS syarief Hidayatullah ato RS Bhineka Bhakti Husada wkwkwkwk.... ya..mau gimana lagi emang udah musibah... pasrah ama tawakal obatnya.... :D

intinya Alhamdulillah laki gw cuman bentar di RSnya... doain ya....semoga laki gw cepet pulih dan mengembalikan trombosit > 150 rb