Pages

Sunday, March 29, 2009

Berita Duka untuk indonesia lagi

“Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, ALLAH menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)” (Q.S Ar-Rum: 41)

2 hari yang lalu kakakku telp pagi-pagi buta telpon katanya suaminya denger di elshinta kalo tanggul situ gintung jebol, karena gw baru bangun tidur gw masi belom ngeh, begitu gw setel tivi baru gw sadar apa yang di bilangin ama kaka gw tadi pagi, innalillahi wainna ilaihi rojiun....

Situ gintung, sering banget gw ngadain acara di sana, anak2 DS dulu sering banget ngadain acara di sana, kadang2 gw ama anak2 gank rusuh gw juga suka berenang di kolem renang gintung, pas gw liat di tivi, sepertinya itu bukan situ gintung, tapi kaya aceh yang abis kena tsunami, semua rata ama tanah.

sampai tadi gw liat tivi, korban terus bertambah (terakhir 94 orang-metro tv), ya Allah lokasi itu nggak jauh dari rumahku, miris banget aku liat kejadian itu, untung aja warga sekitar cepat tanggap, kaya di deket rumah, para pemuda datengin tiap2 rumah kali aja si tuan rumah ada baju yang masih layak pakai untuk para pengungsi, tanpa ba..bi..bu..langsung aja gw sekeluarga ngeluarin alhamdulillah 4 karung baju yang masih layak pakai....semoga berguna buat para pengungsi...

ada 1 kejadian yang bikin gue terharu, sore harinya setelah gw pulang dari lokasi bencana, handphone ku berbunyi, pas gw liat "pak didiet", ada apa si bos ya? (sempet mikir2 sejenak) apa karena gw nggak masuk ya hari ini? ya memang sih rumah gw kena sedikit dampak banjir, tapi nggak gede cuma 2-3 cm aja, pas gw angkat...

"assalamualaikum"
"waalaikum salam" (dengan suara yang agak serak)
"anie? kamu nggak apa2 nak? saya baru liat tivi sore ini"
"alhamdulillah saya nggak apa2 pak, rumah saya agak jauh dari TKP"
"tapi kamu kena banjir nak?"
"sedikit pak hanya di jalanannya saja"
"alhamdulillah kalau begitu nak, saya hanya khawatir begitu saya tahu tempat kejadiannya di ciputat, saya langsung teringat kamu, ya sudah nak alhamdulillah kalo kamu nggak apa2, salam buat keluargamu ya...assalamualaikum"
"waalaikum salam"

keesokan harinya....kawan kawan kantor yang bergantian telepon gw....(thx all)

sumpah gw terharu begitu tutup HP, orang2 kantor gw sangat perhatian satu sama lain, inilah yang di sebut keluarga...

well...back to topic....

penyebabnya sudah pasti, hujan nggak berhenti selama seminggu tiap sore pasti hujan sampai pagi lagi, mungkin gak kuat nahan air, terjadi erosi, dan....boom !!! tanggul pecah !, semoga...kita semua dapat mengambil hikmah di balik musibah ini...amiinn.....